Dampak negatif perut buncit bagi kesehatan

Perut buncit - selain menggagu penampilan, memiliki perut buncit tentunya akan berdampak tidak baik baik kesehatan. perut buncit juga menyebabkan tidak nyaman, contoh saja dalam berpakaian, pastinya memerlukan pakaian yang cukup besar. memiliki perut buncit tentunya sangat menakutkan, apalagi bagi mereka yang selalu ingin tampil percaya diri.

Banyak sekali hal hal yang menyebabkan perut seseorang menjadi buncit alias jauh dari ukuran ideal. biasanya pola hidup tidak sehat yang menjadi penybab perut buncit itu sendiri. pola tidak sehat ini sering sekali dianggap sepele, misal terlalu banyak ngemil, jarang olahraga, dan terlalu banyak mengkonsumsi amakanan yang berlemat.

Bagi anda yang sudah terlanjut memiliki perut buncit, segera atasi perut buncit dari sekarang dengan beberapa cara mengecilkan perut buncit yang sudah saya share sebelumnya. karna memiliki perut buncit akan berdampak kurang baik bagi kesehatan, jadi apa saja dampak negatif memiliki pertu buncit ? silahakn baca ulasannya dibawah ini

mengatasi perut buncit

Dampak negatif perut buncit bagi kesehatan

1. Kolestrol yang tinggi
Lemak bagian perut bisa berubah menjadi asam lemak pada tubuh dan bisa menyebabkan munculnya kolestrol yang buruk dan triglycerides. Asam lemak bebas juga menyebabkan menurunnya tingkat kolestrol baik dalam tubuh. Bersamaan dengan obesitas dibagian perut dan juga kerusakan pada arteri, kolestrol buruk bisa mendatangkan beberapa macam penyakit yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, atau bahkan juga stroke.

2. Merusak sistem metabolise tubuh
Penumpukan lemak yang terjadi didalam tubuh memproduksi hormon yang menghambat sistem metabolise. Hal ini bisa mengubah reseptor insulin dalam tubuh, sehingga tubuh mulai kesulitan untuk mengatur tingkat gula darah. Hal itu bisa menyebabkan diabetes pada seseorang yang memiliki perut buncit.

3. Penyakit Demensia dan Alzheimer
Siapa sangka bahwa menumpuknya lemak yang berlebihan pada perut bisa menyebaban terjadinya beberapa penyakit yang unik seperti Alzheimer. Pada penelitian tahun 2010 ditemukan bahwa jumlah lemak diperut berkaitan dengan penurunan volume otak pada akhirnya bisa menyebabkan penyakit otak seperti demensia dan juga Alzheimer.

4. Penurunan fungsi paru paru
Beberapa peniliti dari negara Finlandia menemukan bahwa perut yang terlalu besar terkait dengan penurunan volume dan fungsi paru paru. Dibandingkan dengan seorang pria yang tidak memiliki perut buncit, pria yang memiliki kelebihan lemak pada perut diketahui memiliki nilai buruk saat tes pernafasan. Jika terus – terusan dibiarkan seperti itu maka bisa menyebabkan penyempitan saluran pernafasan dan menimbulkan penyakit paru kronis atau asma.

5. Kerusakan pada pembuluh arteri
Setelah dilakukan penilitian pada tahun 2012, ditemukan adanya kaitannya antara kelebihan lemak pada perut atau pada perut buncit dengan kekauan arteri. Peneliti mengamati dua orang dengan obesitas dibagian perut dan obesitas secara umum, kemudian ditemukan hasilnya bahwa peningkatan 0,1 rasio lemak di pinggang bisa menyebabkan resiko kerusakan pada arteri. Jika dibiarkan saja tanpa diberikan penanganan bisa saja mendatangkan penyakit yang mematikan lainnya seperti jantung, dan juga stroke.

Beberapa poin tentang dampak negatif perut buncit semoga bermanfaat bagi kalian yang membaca. terimakasih atas kunjungannya